-->
Iklan

Adaptor Replacement, Adaptor Apaan Tuh !!

Posted by M.PRiS007 on Wednesday, January 27, 2016

Sudah bukan rahasia lagi bagi kita bahwa untuk adaptor laptop, adaptor monitor, dan sebagainya ada yang original dan ada yang tidak original. Kalau kita membeli di service centernya langsung ( service center selain pusat perbaikan juga menjual barang yang termasuk dalam accessories, tapi tidak semua jenis barang ) maka bisa dipastikan barangnya original.

Adaptor Replacement atau Replacement AC Adapter. Dari namanya saja berarti adaptor pengganti. Adaptor replacement merupakan alternatif bagi sebagian orang :

  1. Orang yang tidak ingin membeli adaptor yang original
  2. Karena tidak menemukan adaptor asli ( bisa karena adaptor original sudah tidak diproduksi lagi / discontinue atau tidak ada penjualnya lagi)

Adaptor replacement
Jadi adaptor replacement itu maksudnya mereknya replacement?

Menurut kaca mata kami :
  • Bukan. Replacement bukan nama mereknya. Justru adaptor ini tanpa merek
  • Kualitas. Adaptor replacement bisa saja produksi perusahaan besar, sedang atau home industri. Kualitasya mungkin saja sangat bagus dan awet dipakai, bisa juga tidak.
  • Lebih 'gentle'. Bisa saja label adaptor tersebut diganti dengan merek terkenal. TOSHIBA, ASUS, ACER, SONY, dan sebagainya. Tapi ini tidak dilakukan. Berarti memang memilih pasar tertentu dan tidak menipu konsumen. Semua diserahkan kepada konsumen.

Previous
« Prev Post

Related Posts

9:37 PM