-->
Iklan

Kelemahan Adaptor Asus, Ada Di Sini ....

Posted by M.PRiS007 on Sunday, February 28, 2016

Adaptor laptop, perangkat vital yang satu ini bila bermasalah bisa membuat semua tugas dan keperluan yang berhubungan dengan laptop menjadi terganggu. Oleh karena itu kita harus selalu menjaga dari kesalahan penggunaan atau human error.

Adaptor laptop Asus, dari segi fisik, hingga kini telah banyak diproduksi berbagai macam bentuk model :

1- Model fisik persegi panjang



2- Model segi empat sama sisi


Nah,kali ini yang dibahas pada poin kedua,  yaitu adaptor dengan model kotak segi empat sama sisi.

Adaptor model ini bagi Asus adalah boleh dikatakan 'meniru' adaptor Macbook Apple. Dengan ukuran daya Amper yang berbeda-beda tergantung tipe laptopnya. Sehingga di pasaran  kita menemukan beberapa ukuran yaitu 3,42A ; 4,74A dan lain-lain.

Di lapangan, ternyata pada pemakaian jangka panjang adaptor ini pernah atau sering ditemukan mengalami kerusakan pada kabel yang terputus atau mengelupas.

Ditunjukkan pada bagian ini :


Mengapa bisa terjadi?
- Pada pemakaian sehari-hari, pada bagian itu sering mengalami gerakan-gerakan yang mengakibatkan kabel yang awalnya agak kaku dan lurus menjadi lemas. Dan akhirnya bagian luar kabel menjadi terkelupas, bisa mengakibatkan serabut kabel putus satu demi satu.

- Selain pada intensitas pemakaian, juga pada saat kita memasukkan adaptor ke dalam tas biasanya kita menggulung adaptor seadanya saja tanpa teknik sehingga pada bagian tersebut kabel mengalami tekukan tajam. Lama-lama pada kondisi ini secara terus menerus bisa mengakibatkan serabut kabel terputus.

Bagaimana merawat agar tidak cepat rusak?
- Mudah, hindarkan dari tekukan bagian tersebut dalam kondisi apapun
- Kalau perlu lilitkan isolatip / selotip pada bagian tersebut, tak mengapa penampilan jadi kurang menarik  asalkan adaptor lebih awet untuk masa depan

Previous
« Prev Post

Related Posts

7:38 PM