-->
Iklan

Pilih Adaptor Laptop Original atau KW ?

Posted by M.PRiS007 on Tuesday, February 9, 2016

Kalau saya disuruh memilih, adaptor laptop original atau KW ? Saya pasti jawab : Pilih yang original. Pasti Anda juga demikian.
Lha, cuma disuruh pilih...

Tetapi pada kenyataan di lapangan berbeda, ketika kita sudah sampai toko adaptor , lalu disodorkan beberapa pilihan :
- Adaptor original
- Adaptor tidak original / KW
- Adaptor replacement. (pembahasan tentang adaptor replacement baca disini )
kita dibuat bimbang, yang alasan utamanya adalah karena harga dan kondisi 'kesehatan' dompet kita. he he ..


Mengenai kualitas sebenarnya tak perlu dibicarakan lagi, karena semua orang juga sudah tahu. Adaptor original pasti yang terbaik.

Namun, alangkah kasihan pada seseorang yang telah  membeli adaptor laptop original di toko tertentu dengan harga mahal, tetapi apa yang didapat? ternyata setelah pemakaian beberapa bulan saja adaptor mengalami kerusakan.

Berarti apakah konsumen tersebut ditipu? Apakah itu adaptor palsu?
Entahlah..

Panduan terbaik sebelum membeli adaptor :
  • Membeli di service center resmi. Service center resmi juga menjual adaptor ( mungkin tidak semua service center, sih ! ). Hanya saja memang harganya jauh lebih mahal, tetapi Anda mendapatkan barang asli sesuai bawaan adaptor sebelumnya
  • Kalau membeli di toko, pilih toko kepercayaan dan referensi teman  Anda.
  • Bawalah adaptor Anda yang rusak sebelumnya, pastikan berat adaptor sama. ( berat adaptor juga mempengaruhi keaslian. Akan dibahas selanjutnya ... ) Kita bisa memperkirakan dengan menimbang-nimbang di telapak tangan. Kalau perlu, bawa timbangan sendiri, haha..
  • Contoh Anda ingin membeli adaptor original dengan tipe model tertentu ( contoh adaptor untuk laptop pasti tertera kode model, misalnya SADP-65KB, PPP009H, dan sebagainya ).  Ketika Anda membeli di toko dengan model yang sama, tetapi Anda mendapati dari segi ukuran beratnya jauh berbeda, berarti kualitas originalnya meragukan!

Previous
« Prev Post

Related Posts

11:00 PM